Sabtu, 21 Desember 2013

Cara memulai usaha dengan modal Rp 100.000,- Hingga menjadi wiraswasta mandiri







Mayoritas orang diajarkan untuk mematuhi aturan dan pemegang kekuasaan. Sebagai akibatnya, saat mereka harus bekerja dan memutuskan sendiri, mereka kehilangan arah dan menjadi pribadi yang pasif.

Namun, sebagai entrepreneur Anda harus mulai menyingkirkan kecenderungan seperti itu dan mulai untuk membangun kemandirian. Caranya? Dengan mulai mengasah dan mempercayai insting bisnis Anda sendiri. Karena jika ia sering digunakan dan diasah, ia akan makin tajam dan akurat.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk mengasah naluri dan kemandirian:

1. Dengarkan nurani: Jangan lupa untuk sejenak menyisihkan waktu untuk bernafas dan pertimbangkan hal yang sedang terjadi. Tanyakan pada diri Anda sendiri,"Apakah ada cara-cara lain untuk melakukan pendekatan tugas ini?"

2. Mengajukan pertanyaan secara konstruktif: Tanyakan pada mentor bisnis Anda, konsumen atau klien Anda:Mengapa kita melakukan hal ini dengan cara ini? Apakah bisa kita menempuh jalan lain untuk mencapai tujuan yang sama? Bisakah kita bereksperimen untuk menemukan cara yang paling baik dan sesuai?

3. Berkaca: Entah Anda hanya mengikuti nasihat orang lain atau mencari alternatif sendiri, pikirkan tentang yang sudah tercapai dan terjadi. Ingatlah seperti apa rasanya melawan otoritas yang ada di sekitar Anda dan pertimbangkan cara untuk menanganinya dengan cara berbeda di masa datang. (HBR/*Akhlis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar